Cara Mudah Menjinakkan Kucing Liar

Kucing merupakan hewan liar yang terbiasa berinteraksi dengan manusia, anda harus tau teknik menjinakkan kucing binal ini sebab kita biasa bertemu dengan kucing binal yang terdapat di rumah, di jalan-jalan dan mereka tidak jarang kali muncul saat kita santap di restaurant. Walaupun mereka paling dekat dengan manusia, tetap saja jiwa fauna liar masih melekat di dirinya.

Ini paling terlihat dari tingkah laku mereka yang masih waspada dengan eksistensi manusia yang terdapat di lingkungannya. Misalnya saja, saat hendak mencuri maka kucing masih merasa manusia ialah ancaman, urusan ini yang menciptakan kucing bakal kabur ketika mendengar eksistensi manusia. Sebenarnya urusan ini paling baik guna mereka, kewaspadaan kucing bakal menghindari mereka guna celaka atau mati.

Banyak kucing yang merasa kendaraan laksana mobil dan motor bukan ancaman urusan ini yang tidak jarang membuat tidak sedikit kucing mati sebab terlindas. Tetapi ini dapat menjadi kegiatan rumah saat kita mengharapkan kucing binal untuk dijinakan. Berbeda andai kita merawat kucing ketika masih anakan, menjinakan kucing binal yang telah dewasa bukan perkara mudah. Nah bagaimana sih teknik cara menjinakkan kucing liar? inilah ini sejumlah langkah yang dapat kalian pakai untuk meluluhkan hati mereka.

Cara Menjinakan Kucing Liar

Sebelum anda masuk ke cara menjinakan kucing, terdapat baiknya anda mengerti sejumlah kondisi kenapa kucing takut menyaksikan manusia, kenapa mereka terlihat mengelak dari kehadiran kita.

  • Kondisi Kucing
  1. Kucing rumahan yang tidak jarang mempunyai kontak dengan insan akan lebih gampang dijinakan, namun kucing mengenal siapakah orang yang dia kenal bukan ancaman atau siapa yang dia tidak kenal. Jika kita tidak akrab dengan kucing itu maka seringkali kucing bakal
  2. Kucing yang benar-benar binal dan jarang sekali bertemu dengan manusia, menjinakan mereka bakal lebih sulit sebab mereka paling tidak terbiasa dengan kehadiran manusia.
  3. Mengalami empiris tidak baik dengan manusia, tidak sedikit sekali kucing yang trauma dengan kedekatan mereka dengan manusia, sampai-sampai mereka akan fobia sekali andai bertemu manusia. Penyiksaan secara fisik, kontak jasmani yang melukai tubuhnya atau kejadian buruk lainnya.
  4. Kondisi terbaik ialah merawat ketika umur kucing paling muda, mereka bakal terbiasa mengerjakan kontak dengan insan sehingga bakal ada hubungan emosional antara kucing dan manusia.

Cara Menjinakkan Kucing Dengan Teknik Berikan Makanan Kesenangan Kucing

Sama seperti fauna lain, kucing bakal mempertaruhkan apapun guna makanan, terlebih andai Anda menyerahkan makanan kesukaannya. Oleh sebab itu dapat kuncinya teknik paling gampang untuk mendekati mereka dengan makanan. Misalnya saja ketika kalian memancing kucing dengan makanan kucing kesukaannya, saat tersebut sebenarnya kucing memahami bahwa insan masih mesti diwaspadai.

Tetapi demi makanan kesuakaannya mereka akan beranggapan dua kali guna mundur. Mungkin pada saat tersebut mereka mundur, tetapi saat kalian lengah mereka bakal kembali lagi untuk memungut makanan itu. Lakukan ini berulang kali dan kerjakan pendekatan dengan kucing tersebut. Saat mereka merasa bahwa Anda ialah bukan ancaman, terlebih andai mereka merasa kita objek pembawa makanan kesenangan mereka. Maka tidak butuh waktu lama untuk menciptakan mereka luluh dengan kita.

Cara Menjinakkan Kucing Dengan Mendekati Kucing Bertahap

Setelah Anda memakai metode di atas, maka yang butuh di kerjakan selanjutnya ialah mendekati kucing dengan kesabaran. Dekati kucing ketika mereka makan, barangkali kalian dapat duduk atau berada dekat dengan mereka. Di beda waktu, barangkali Anda dapat mencobah mengerjakan kontak jasmani dengan kucing, pakai kayu atau benda lain guna menyentuh mereka. Jika kita yakin pakai tangan guna menyentuh mereka. Kucing akan paling senang ketika disentuh dan dielus, sentuhan seperti tersebut akan menciptakan kucing mempunyai hubungan emosional dengan kita. Mungkin pada ketika ini mereka sudah dapat dibilang jinak.

Hubungi Kami

petpintar.com

[email protected]

+6281211216467

Leave a Comment