Jenis Kura-Kura yang Cocok Dipelihara

Pada masa pandemi COVID-19 ini masyarakat tidak punya opsi lain di samping tetap sedang di rumah. Terus berada di lokasi tinggal untuk masa-masa yang lama pun membuat orang merasa paling bosan, sampai-sampai dibutuhkan kegiatan untuk menguras waktu. Salah satu kesenangan yang bisa dicoba di era endemi ini yakni merarawat tumbuhan ataupun menjaga binatang. Kedua kegemaran tersebut sedang digandrungi oleh masyarakat indonesia untuk memenuhi waktu karantina.

Sebagai misal tanaman Janda bolong yang baru-baru ini menculik perhatian semua pecinta tumbuhan di Indonesia. Hobi merawat ikan cupang pun sedang jadi pekerjaan yang sedang digemari oleh masyarakat, sebab ikan cupang ingin mudah diperoleh dan teknik merawatnya pun tidak sulit. Di samping ikan cupang, Kura-kura pun merupakan fauna yang patut diusahakan untuk dipelihara di masa pandemi. Pemeliharaan yang tidak amat susah, serta pakan yang mudah diperoleh, ialah keunggulan yang dimiliki oleh Kura- kura. Kamu dapat manfaat kura-kura yang sangat banyak seperti dilansir petpintar.com.

Inilah 4 jenis kura-kura yang sesuai dipelihara oleh pemula.

  1. Kura-kura Brazil

Di urutan kesatu terdapat Kura-kura Brazil atau Red Eye Slider. Kura- kura Brazil adalahjenis yang amat kerap ditemui di bakul ikan, serta adalahkura- kura yang amat biasa buat dipelihara. Harga yang lumayan terjangkau dan teknik merawatnya yang gampang merupkan dalil mengapa Kura-kura ini tidak sedikit dipelihara. Pakan dari kura-kura ini ialah pelet, ikan kecil, potongan udang, dan masih tidak sedikit lagi yang lainya.

  1. Kura-kura Ambon

Pada urutan kedua terdapat kura-kura Ambon atau South East Asian Box Turtle. Kura-kura ini berasal dari Indonesia. Kura-kura ini tidak memerlukan perawatan khusus, namun, yang butuh diperhatikan ialah Kura-kura ini ialah jenis kura-kura yang ingin lebih ke darat dan tidak membutuhkan tidak sedikit air. Pakan dari kura- kura ini yakni jangkrik, udang, sayur- mayur, ikan kecil, afsun, serta tidak banyak buah- buahan.

  1. Kura-kura Dada Merah

Kura- kura Dada Merah Berawal dari bengawan di pantai Australia, serta Papua. Tipe kura- kura ini yakni semi aquatic, jadi harus mengosongkan 2 posisi sekalian, darat serta juga perairan.

Dada merah adalahkura-kura yang ingin karnivora dikomparasikan dengan herbivora. jadi sediakan lah udang atau jangkrik guna pakanya. Udang dan jangkrik pun adalahpakan yang bisa memperindah warna dari Kura-kura ini.

  1. Sulcata

Berbeda dengan yang lain, Sulcata ialah kura-kura yang bermukim seluruhnya di darat. Kura-kura ini pun mempunyai harga yang cukup tinggi, berkisar diantara satu juta hingga tiga juta. Sediakan lokasi yang luas guna Kura-kura ini dan sediakan lampu, tidak boleh lupa guna dijemur secara rutin. Santapan yang dapat diserahkan yakni sayur- mayur bagaikan kangkung, pakcoi, buncis, serta jauhi sayur- mayur bayam.

Hubungi Kami

petpintar.com

[email protected]

+6281211216467