Penjelasan Lengkap Airdrop Dalam Dunia Crypto

Di masa perang, bencana alam, atau format krisis lainnya di mana kehidupan orang-orang sudah terkena akibat di tempat-tempat yang susah diakses melewati darat, airdrops dilaksanakan untuk meluangkan pasokan penting untuk orang-orang yang terjebak di zona-zona tersebut. Dalam dunia cryptocurrency, airdrops memiliki makna yang berbeda. Bumi cryptocurrency memiliki kosakata istimewanya sendiri yang bertumbuh bersamaan pasar bertumbuh bersamaan durasi. Pada tulisan ini, cryptocurrency Airdrop akan diterangkan secara rinci.

Definisi

Airdrops bisa didefinisikan sebagai proses di mana perusahaan cryptocurrency menyalurkan token cryptocurrency ke dompet sejumlah pemakai secara gratis. Airdrops seringkali dilakukan oleh startup berbasis blockchain guna mem-bootstrap proyek cryptocurrency mereka. Juga, perusahaan berbasis blockchain yang telah mapan laksana platform pertukaran cryptocurrency dan layanan isi kantong juga dapat mengerjakan airdrops.

Mekanisme Proses

Pada dasarnya terdapat dua jenis airdrops utama; yang mengejutkan dan yang diberitahukan sebelumnya. Bagi perusahaan berbasis blockchain yang telah mapan, mereka bisa memilih guna pergi dengan yang kesatu daripada yang kedua. Mengetahui urusan tersebut mungkin tergantung pada seberapa tercebur seseorang dalam komunitas crypto. Ini ialah jenis airdrops yang terjadi dan terdapat orang yang berkomentar di forum online bahwa isi kantong mereka sudah dikreditkan dengan koin dan tidak terdapat yang lebih arif dari mana koin tersebut berasal.

Buat startup berplatform blockchain, mereka lebih memilah arah yang mengaitkan pemberitahuan pra- airdrop buat membuka buzz. Karena tujuannya ialah sebagian besar guna mem-bootstrap proyek, proses airdrop seringkali melibatkan solusi sejumlah tugas oleh pemakai untuk mengisi syarat guna airdrop. Ketika tanggal airdrop tiba, perusahaan bakal merilis token cuma-cuma kepada pemakai yang mengisi syarat.

Alasan guna Melakukan Airdrop

Dari membuat hype dan buzz di dekat perusahaan berbasis blockchain baru sampai memberikan penghargaan untuk pelanggan yang loyal, terdapat sejumlah dalil mengapa cryptocurrency airdrop dilakukan. Berikut ini ialah beberapa dalil untuk mengerjakan cryptocurrency airdrop.

Sebagai Hadiah guna Pelanggan Setia

Dari masa-masa ke waktu, layanan berbasis blockchain laksana pertukaran cryptocurrency dan platform perdagangan, penyedia layanan dompet, dll. Ingin memberikan berpulang pada pelanggan dan pelanggan mereka. Airdrops dapat dipakai sebagai sarana guna memberi penghargaan untuk pelanggan setia dengan token cryptocurrency gratis. Ini bermanfaat sebagai insentif yang bisa meyakinkan perlindungan berkelanjutan pada platform tersebut. Jenis airdrop ini menggambarkan hadiah voucher dan diskon dari perusahaan non-blockchain di dunia komersial arus utama.

Pada tahun 2017, platform pertukaran cryptocurrency, Binance, mengerjakan penurunan 500 TRX cryptocurrency untuk pemegang akun di platform tersebut. Airdrop dilangsungkan dari akhir Oktober 2017 sampai pertengahan November 2017. Agar mengisi syarat guna airdrop, seorang pemegang akun mesti mempunyai paling tidak 0,003 BTC di samping telah menuntaskan paling tidak satu transaksi pada akun tersebut. Pemegang akun binance yang mempunyai setara dengan 0,003 BTC dalam cryptocurrency lain pun memenuhi kriteria guna airdrop sekitar mereka mengisi persyaratan transaksi.

Untuk Menghasilkan Database Timbal

Pemasaran ialah semua mengenai petunjuk. Organisasi ingin memberi tidak sedikit perhatian guna menghasilkan arahan yang tepat yang bakal mendorong kampanye pemasaran mereka dan menambah perlindungan. Airdrops bisa digunakan oleh industri berplatform blockchain buat menciptakan dasar informasi timbal yang bernilai buat badan mereka. Sebagai imbalan dari token cryptocurrency gratis, pemakai bakal diminta guna mengisi eksemplar isian online yang mengandung informasi pemakai yang berharga yang dapat dipakai untuk mengembangkan strategi pemasaran yang ditargetkan. Aplikasi airdrops ini buat menciptakan dasar informasi timbal apalagi bisa digunakan oleh industri yang tidak memiliki blockchain.

Untuk Membuat Kesadaran Tentang Cryptocurrency Baru

Dengan besarnya pasar cryptocurrency, cryptocurrency baru bisa benar-benar diacuhkan jika tidak diserahkan dorongan yang tepat dalam urusan kampanye pemasaran substansial. Sama laksana setiap aspek beda dari dunia digital, sensasi dan buzz memainkan peran urgen dalam ekosistem cryptocurrency. Dengan tidak sedikit penggemar cryptocurrency yang menggali alternatif cryptocurrency terkini, airdrop yakni metode yang baik buat menghasilkan orang terpikat pada cryptocurrency.

Kampanye penjualan di alat sosial buat airdrop bisa menyebabkan kenaikan atensi dibayarkan ke cryptocurrency terkini. Iklan dari mulut ke mulut dan format lain dari keterlibatan organik yang diakibatkan oleh penurunan cryptocurrency yang bakal datang dapat mengakibatkan peningkatan partisipasi pemakai dalam cryptocurrency. Ini dapat menolong untuk mengerjakan bootstrap cryptocurrency baru laksana yang tampak dalam permasalahan Bitcoin Cash. Setelah garpu Bitcoin yang mengarah pada pembuatan Bitcoin Cash, semua pengembang Bitcoin Cash mengerjakan penurunan harga udara yang memberi penghargaan untuk semua pemakainya. Untuk masing-masing bitcoin yang dipegang oleh peserta Bitcoin Cash, semua pengembang menyerahkan jumlah yang cocok dari Bitcoin Cash. Hasil akhirnya ialah bahwa dalam waktu tidak cukup dari satu bulan, Bitcoin Cash ialah salah satu dari 10 cryptocurrency teratas di pasar.

Cara Terlibat dalam Airdrops

Terlibat dalam airdrops membutuhkan akses ke informasi dan kepemilikan isi kantong cryptocurrency guna menerima koin gratis. Langkah kesatu ialah mendaftar guna layanan online yang menyerahkan informasi tepat waktu mengenai cryptocurrency airdrops. Ini termasuk website web, akun Twitter, grup Telegram, serta forum airdrop cryptocurrency online. Beberapa misal layanan online tersebut tergolong Airdropaddict dan Icodrops. Layanan ini menyerahkan informasi urgen yang akan menolong pemakai tetap mendapat informasi mengenai penurunan cryptocurrency mendatang. Mereka juga membagikan data hal patokan kualifikasi buat ikut serta dalam airdrops. FundYourself Saat ini juga memiliki Program Airdrop yang lagi dilangsungkan.

Mendapatkan isi kantong mata duit kripto ialah bagian urgen dari sedang di pasar mata duit kripto dan tersebut berlaku guna airdrops juga. Merupakan gagasan bagus guna mendapatkan isi kantong multi mata dana yang kompatibel dengan ERC20 sebab mayoritas token cryptocurrency di pasar ialah token ERC20. Ketika berpartisipasi dalam airdrops, urgen untuk sadar bakal keamanan supaya tidak menjadi korban kampanye penipuan airdrop. Beberapa cucuran udara dirancang guna meretas isi kantong dan menculik kunci pribadi. Selalu konfirmasikan kemurnian kampanye penurunan udara cryptocurrency sebelum berpartisipasi di dalamnya.